Kopimisme, agama terbaru yang unik

0
3:26 PM
Apakah ada yang tahu apa itu Kopimisme? Baru-baru ini pemerintah Swedia mensahkan munculnya agama terbaru yang cukup unik. Apa keunikannya?

Agama terbaru
Kopimisme, agama baru yang lahir di Swedia

Mungkin, bagi masyarakat Indonesia, istilah Kopimisme masih asing ditelinga kita. Yup, karena itu memang istilah baru untuk agama terbaru yang baru saja disahkan oleh pemerintah Swedia. Agama ini didirikan oleh mahasiswa filsafat bernama Isak Gerson. Luar biasanya, sang pendiri masih berusia 20 tahun. Bersama koleganya, Gustav Nipe, ia gencar untuk mempromosikan agama unik ini. Seperti apa keunikannya?

Agama Kopimisme memiliki ajaran yang berbeda dengan agama-agama pada umumnya. Penganut agama terbaru ini yakin kalau semua informasi adalah hal yang suci. Oleh karena itu, ritual yang digunakan Kopimist (sebutan untuk pemeluk agama ini) adalah dengan menggandakan informasi tersebut dan menyebarkannya kepada dunia.

"Kami punya salah satu ritual keagamaan di mana kami memuja nilai sebuah informasi dengan menggandakannya. Kami sering berkumpul, tapi tidak harus pada ruangan fisik, bisa juga di sebuah server atau web page," ungkap Isak Gerson.

Agama unik ini tentu saja mempunyai simbol keagamaan seperti agama pada umumnya. Simbol yang sangat diagungkan oleh Kopimist adalah huruf K yang ditulis dalam sebuah bentuk piramida. Simbol ini bisa anda temukan secara bebas di dunia maya dan simbol itu sendiri berarti anda ingin digandakan. Selain simbol tersebut, simbol CTRL+C dan CTRL+V (yang mengisyaratkan perintah copas) juga dianggap suci.

Agama ini tidak mengenal kehidupan setelah mati dan tidak berfokus pada manusianya. Hingga saat ini anggota Kopimisme sudah mencapai 3000 orang dan berpotensi untuk bertambah. Untuk saat ini, anda belum bisa mendaftar sebagai pemeluk agama ini secara online karena website mereka sedang down. Namun, jika website sudah aktif kembali, maka anda bisa mendaftar via online.

Wah, bagaimana tanggapan anda tentang Kopimisme? Apakah agama terbaru ini membuat anda tertarik untuk menjadi pemeluknya? Jangan sungkan untuk memberi komentar terkait agama unik ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda!

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: